Monday 2 August 2010

Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina :)

Diposting oleh princessbluesky

^^ yup..tentunya kita pasti pernah dengar tentang judul di atas kan? "Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina"..
apa yah artinya itu?apa kita disuruh untuk belajar sampai ke luar negeri sana? Sampai ke Cina sana?hehe..amiiin deh..
tapi yah bukan gitu juga sih maksudnya.. 6^^"
setahu saya sih, itu maksudnya kita disuruh untuk selalu belajar kapan pun dan di mana pun kita berada.. ^^ tanpa kenal lelah..tanpa kenal umur..selalu menuntut ilmu..mencari dan mencari..menggali betapa dalamnya ilmu anugerah dari Allah itu.. :):) subhanallaah..

naah..sudahkah kita menjadi seseorang yang seperti itu? ;) hehe..yah paling ga niatnya dulu lah yang mesti ditata.. ^^
saya juga sih, kadang ngerasa capek gitu..kalian juga kadang ngerasain kayak gitu kan?halah..ayo ngaku aja lah..hoho.. (maksa mode : on.. xD hehe..)
yaah..kadang ngerasain capek, susah.. Beratnya menuntut ilmu itu..wew..
emang deh..Untuk mencapai suatu kesuksesan itu kan ga gampang.. Dibutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang luar biasa.. Pernah saya baca dari salah satu blog teman saya,

" Kalau kita biasa-biasa saja, maka kita akan jadi orang yang biasa-biasa saja.. Maka dari itu, kita harus jadi yang luar biasa agar bisa jadi orang yang luar biasa ".. hehe.. ^^

bener juga sih apa kata teman saya itu.. Di dunia ini semua orang pada berebut untuk menggapai kesuksesan.. Dan kalo kita menggapainya dengan jadi pihak yang biasa-biasa saja, kita bisa kalah dikalahkan oleh waktu.. Kalah dikalahkan oleh mereka yang mempunyai tekad lebih keras dibandingkan kita, yang selama ini hanya jadi seseorang yang biasa-biasa saja di saat mereka semua saling "berebut".. :) Semangatt, guyz..!!

Kita semua pasti punya mimpi kan? Coba deh pikirin, apa aja sih mimpi-mimpimu.. Apa semuanya sudah bisa kamu capai? Mungkin sebagian sudah.. Tapi sebagian yang lain? Hemm.. Saya juga punya mimpi.. Bahkan banyaaak sekalii.. Tapi kadang saya berpikir.. (terlalu banyak mikir ah..hehe..) apa saya bisa yah mencapai mimpi-mimpi saya itu.. Mimpi-mimpi yang kadang kala susah dicerna dengan logika.. 6^^ kadang ada perasaan ragu-ragu seperti apa yang pernah kalian rasakan.. Suatu hari saya membaca salah satu novel karya Andrea Hirata yang judulnya "Edensor".. Di dalam buku itu, terselip sebuah kartu pembatas yang bertuliskan..

" Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu.. -Arai- "

yah..kata-kata itu yang selalu terngiang dalam benak saya.. Keren kan kata-katanya? hehe.. ^^
saya akhirnya berusaha untuk selalu semangat dalam menggapai mimpi-mimpi saya.. Berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi.. Saya tempelkan kata-kata yang bisa menyemangati saya di tembok-tembok kamar saya.. Termasuk kata-kata si Arai Edensor itu.. ^^ Jadi di saat saya lagi patah semangat, setidaknya inayaAllah dengan membaca itu, saya jadi punya semangat untuk bangkit lagi.. ^^ saya juga masih berusaha dan belajar untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi.. Seseorang yang tidak mudah menyerah di saat badai menghantam keteguhan saya.. Di saat malas datang menghadang.. Bismillaah.. Semoga saya bisa jadi seperti itu.. Semangaaaatt..!!

Memang, kadang kala jadi seseorang yang berbeda itu tidaklah mudah.. Apalagi dalam menggapai milyaran mimpi kita itu.. ^^ tapi yakinlah.. Allah akan selalu ada untuk hamba-Nya yang membutuhkan-Nya..insyaAllah..
bismillaah.. :):)

Ganbatte..!! \^^/

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010