Saturday 25 February 2012

baca novel detektif :O

Diposting oleh princessbluesky
di sela "maen-maen" ngerjain web, akhirnya kusempatin buat ngebaca novel nih. hasil dari minjem ke ruang baca di kampus gara" pas lagi ngantuk ga ada kerjaan, akhirnya maen ke ruang baca dah. haha.. jarang" aku baca novel detektif. biasanya baca novel galau =)) 

ternyata ceritanya lumayan sih bagiku. dalam novel ini pikiran pembaca dikerucutkan pada satu pemikiran yang samar". hemm.. gimana yaa.. jadi intinya penulisnya itu secara ga langsung berusaha mengerucutkan pemikiran pembaca ke satu arah tanpa pembaca sadari. pembaca malah akan berusaha kerasa berpikir dan mengira udah menemukan pokok permasalahan yang ada, yang ternyata memang itulah tujuan penulis novel ini. mengerucutkan pikiran ke satu titik yang dikira benar, padahal nantinya akan tercengang ternyata pemikiran itu sama sekali salah. pelakunya adalah seseorang yang sangat tidak diduga. *ya iya lah --"

kesanku setelah baca novel ini, satu hal. keren ya penulis novel detektif bisa bikin jalan pikiran yang bercabang" dan berkelit untuk menyesatkan pikiran pembaca, trus bikin kesimpulan ini itu. penulis harus ada di dua sisi. oh enggak, bahkan harus berada di beberapa sisi dengan pokok pemikiran yang berbeda. menelaah permasalahan dalam berbagai sudut pandang dan pemecahan yang ada. salut deh ama bapaknya :D aku aja belum tentu bisa bikin novel kayak gitu. bahkan mikir sampe kayak gitu mungkin aku belum sanggup. masih pikiran dasar aja.haha.. :)) gitu kok bilang pengen jadi detektif.. masih jauh nakk.. :p

2 komentar:

Muhammad Rois Mahmudi on 23 August 2012 at 11:20 said...

Blog'e bagus sekali JUW

princessbluesky on 23 August 2012 at 15:33 said...

:D hehe ayo bikin blog yg bagus juga cil :D

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010