Friday 29 June 2012

lie to myself..

Diposting oleh princessbluesky
"jangan lari dari diri sendiri"

itu yang seseorang katakan padaku. 
lari dari diri sendiri yah? lie to myself..

entahlah sejak kapan aku suka berbohong pada diriku sendiri. berbohong pada hatiku sendiri. berbohong tentang perasaanku sendiri. tentang apa yang aku rasakan. tentang apa yang ada di dalam hatiku. 
aku baik" saja. aku kuat, I'll be fine..

mungkin sejak hatiku lelah. iya lelah. lelah untuk terluka. saat itu pula aku berusaha berbohong pada diriku sendiri untuk membuatku tetap kuat. kuat tanpa menangis. kuat dalam menghadapi rasa sakit yang ada. kuat dalam menghadapi apa yang aku alami. aku kuat. ya, aku kuat. 

aku tak pernah paham tentang diriku sendiri. ya, itu juga bohong. aku hanya berusaha untuk tak mau memahami diriku sendiri agar aku tak terbawa perasaan itu. agar aku tak egois dengan perasaan yang aku rasakan. aku hanya berbohong pada hatiku sendiri bahwa aku tak memahaminya. aku hanya berpura" tak mendengar apa yang hatiku katakan tentang perasaan itu.

aku berbohong.. untuk menjaga hatiku. tidak ada maksud apapun.
dengan berbohong aku menguatkan hatiku.
apakah dengan aku jujur pada hatiku sendiri, hatiku akan tidak terluka lagi..?
aku kuat.
aku tak pernah berusaha untuk rapuh. aku berbohong pada hatiku.

aku bodoh. 
aku tau aku tak akan pernah bisa lari dari kenyataan yang ada meski aku berusaha berbohong pada diriku sendiri. 
tapi aku tetap saja berbohong untuk menguatkan hatiku.
hatiku yang sudah terlanjur rapuh.

aku..
aku tak tau lagi bagaimana agar bisa menguatkan hatiku yang sudah rapuh ini.
aku hanya ingin berusaha menjaganya, itu saja.

kadang aku pun lelah berbohong pada diriku sendiri. 
tapi hanya itu caraku untuk menguatkan diriku sendiri dari kerapuhan yang ada.

aku lelah. tapi aku harus tetap berjalan. menapaki tiap jalan dengan langkahku.
aku ingin sejenak bersandar. 
bersandar ketika aku telah yakin aku tak akan pernah lagi terluka.

sampai kapan aku berbohong pada diriku sendiri, aku tak tau..
padahal aku sedang belajar berdamai pada hatiku sendiri saat kamu berkata aku lari dari diriku sendiri.
aku sedang belajar tak berbohong pada diriku sendiri ketika kamu berkata aku berbohong pada diriku.

aku tak menangis. 
aku baik" saja saat ini.
aku kuat.

ya, aku berbohong lagi..

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010