Thursday 26 January 2012

26 Januari 2012

Diposting oleh princessbluesky
terkadang dalam hidup ini banyak hal yang tak pernah kita mengerti. apa yang akan terjadi. kapan dan di mana. yang aku tau, hidup ini mengajarkan banyak hal. termasuk tentang cinta. banyak orang mengartikan cinta terlalu berlebihan. bahkan tak jarang mereka menganggap cinta harus memiliki. entahlah. cinta itu sederhana. tapi memiliki makna yang luar biasa. sering kali terpikir, apa iya cinta harus selalu seperti itu. selalu memiliki. mungkin dalam banyak cerita dongeng cerita cinta selalu berakhir dengan akhir yang bisa kita tebak, happy ending. tapi pada kenyataannya, cinta tak pernah segampang itu. cinta bukan hanya kata", tapi penuh arti. cinta bukan rumus matematika yang bisa dengan mudah dipecahkan. atau rumus fisika yang sangat menarik untuk bisa dijabarkan. 

cinta itu sederhana. tetapi butuh banyak pemahaman. kadang, cinta tak selalu harus memiliki. dalam suatu cerita khusus, hanya dengan melihat orang yang kita sayangi bahagia itu sudah cukup. tak peduli seberapa hati akan terluka. yang penting bisa menjaganya dan memastikannya baik" saja. cinta tak pernah melukai. benarkah? entahlah. kadang ketika seseorang terluka, bukan karena cinta. tapi karena perasaan kita sendiri. kita lah yang membuat semua menjadi seperti itu. cinta hanya polos. kita sendiri lah yang memberi warna warni pada kepingan bernama cinta itu.

seseorang pernah berkata,
" semua orang mampu membuat kita tersenyum..tapi tak semua orang bisa membuat kita bahagia..  "

ya, dan aku percaya itu. kita bisa tersenyum karena semua orang. tapi sosok yang membuat kita bahagia itu adalah pilihan. pilihan hati kita. kita yang menentukan siapa yang membuat kita bahagia. bahagia itu relatif. entah kebanyakan orang mengartikan seperti apa kata bahagia itu. bagiku, bahagia adalah hal yang tak pernah bisa diungkapkan. hanya hati yang bisa merasakan. dan aku percaya tentang kebahagiaan.

kadang, sesuatu hal jauh lebih baik jika disimpan rapat" dalam hati. diletakkan dalam kotak yang rapi. baru sesuatu itu akan menjadi berharga. tak semua hal harus diungkapkan. begitu juga dengan hati. biarkan semua seperti adanya. sederhana dan polos.

mungkin dalam teori, mencintai adalah berkorban. tapi sebenarnya apa arti berkorban itu? apakah dengan mencintai berarti kita rela melakukan apa saja? bukan. cinta tak pernah serendah itu. cinta berarti memahami. cinta tak pernah salah. hanya kita saja yang menyalahartikan cinta.

cinta bukan hanya sekedar berharap. tetapi juga mengerti. memahami apa yang ada. cinta itu menjaga dan melindungi. bukan melukai. 

cinta itu sederhana. dan polos.

aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api,
yang menjadikannya abu.

aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan,
yang menjadikannya tiada.

aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
dengan kata yang tak pernah terungkapkan,
yang menjadikannya berarti.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010