Monday 14 May 2012

aku, kamu dan mereka..

Diposting oleh princessbluesky

dalam hidup ini, kita tak pernah tau apa yang akan terjadi.. entah itu susah, senang atau bahkan sedih.. tak ada yang pernah tau alur dari cerita hidup ini.. sering kali kita merasakan perihnya terluka, atau bahkan kecewa.. kecewa bukan karena apa yang kita lakukan tidak dianggap, bukan. tapi kecewa karena orang yang kita percaya melukai kita, dan luka itu jauh lebih perih dari segala luka yang ada. ya, sangat perih.. bahkan tiap tetes air mata yang terjatuh pun tak akan pernah dapat mengartikan perihnya kekecewaan itu. kecewa, jauh lebih sakit dari rasa amarah.. entahlah.. tapi kita juga bukan sosok yang sempurna bukan? 

kadang aku berpikir, kenapa rasa perih itu ada? padahal dalam hal ini aku hanya perlu menjalankan apa yang harus kulakukan sampai akhir batas nanti. tapi setiap pertanyaan yang ada tak pernah terjawab.. dan yang bisa dilakukan adalah berusaha menyembuhkan segala luka yang ada.. berusaha memahami bahwa kita pun bukan makhluk yang sempurna, sama sepertinya.. berusaha memahami kembali.. memahami bahwa tiap hal yang terjadi pasti memiliki alasan.. dan aku percaya itu.. mungkin memang dalam menyembuhkan segala luka yang ada tak pernah bisa dalam waktu yang singkat. semua butuh proses dan waktu sampai luka itu tak tampak. yah tapi sepintar apapun kita menutup luka itu, bahkan sampai tak terlihat, sebenarnya luka itu masih meninggalkan bekas yang tak tampak.. entahlah.. :) 

yah.. tapi dengan semua itu akan membuat kita jadi lebih dewasa dalam menjalani hidup ini.. semua yang ada dalam hidup ini mengajarkan kita untuk bisa lebih bijaksana.. semua tentang pelajaran hidup.. semua luka dan perih yang ada membuat kita jadi lebih kuat dan tegar.. kita belajar memahami orang lain.. bahkan kita belajar bagaimana cara tersenyum untuk menghapus segala perih yang ada.. semua yang ada dalam hidup ini, pasti terjadi karena suatu alasan yang hanya Allah Yang Mengetahui.. :) tentang semua pertemuan, dan bahkan tentang perpisahan.. perpisahan mengajarkan kita untuk lebih menghargai arti dari suatu pertemuan.. karena selalu ada alasan kenapa suatu pertemuan itu terjadi.. dan jangan sampai kita menyadari betapa berharganya seseorang itu ketika semua sudah terlambat..

semua pertemuan itu..
tentang aku..
tentang kamu..
dan tentang mereka..
mengajarkanku banyak hal..
tentang persahabatan,
tentang cinta,
tentang luka,
tentang perjuangan,
tentang kehilangan,
dan tentang senyuman..

aku, belajar banyak dari kamu..
dari mereka..
dan dari diriku sendiri..

aku, hanyalah aku..
yang mencoba tetap berdiri kembali..
menguatkan diriku sendiri ketika aku tak kuat untuk berdiri..
menghapus segala perih yang ada karena kekecewaan..
semua ini tentang aku, kamu dan mereka..
semua ini tentang hidup..

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010