Thursday 10 May 2012

Hikmah Sedekah.. :')

Diposting oleh princessbluesky


huiiih capeeek tadi seharian jalan kaki muterin kampus, tes kesabaran pula >.< eh tapi tetep nyempatin ngeblog :p haha mumpung masih pengen cerita pengalaman hari ini, keburu lupa ntar >_< hahahaha
eh tapi tapi aku cerita ini buat berbagi pengalaman aja kok, bukan buat niatan yang laen.. buat sama" ngingetin kita :)

yak jadi hari ini itu -_____- eng.. *speechless*
jadi begini ceritanya, temenku kan mau nganterin sepupunya buat nganterin berkas magang, tapi dia lagi ga ada waktu. sibuk ngurusin proposal, trus mau ada jam kuliah juga. nah karena kuliahku masih sore, ya udah kan kebetulan aku ada waktu juga buat nganterin sepupunya gitu. akhirnya aku siap" dan chaw ke kampus, naek lyn. pas sebelum lyn berangkat gitu ada adek yang minta" gitu. kasian ga ada yang peduli, akhirnya kukasih uangku yang buat ongkos lyn. trus ada mbak" ngamen gitu, kukasih lagi uangku yang sisanya. toh uang kecilku juga masih ada kok buat naek lyn. entah kenapa pas di lyn aku dalam hati kok keinget" terus ama kata curanmor O.o apaan ya itu. setelah kupikir" lagi kayaknya itu singkatan dari pencurian motor. tentang kata pencurian, trus aku mikir kenapa dari tadi aku mikirin tentang ini ya --" sampe sempat mikir "hah?masa bakalan ada kejadian tentang pencurian gitu" trus tapi aku langsung meralat pikiran burukku itu -__- nah kan naek lyn itu trus para penumpang turun satu persatu, dan tinggal aku sendiri yang tersisa di lyn. itu pas udah nyampe di daerah Gebang. eh lalu pak supirnya manggil aku yang aslinya duduk di jauh sana ke agak deket ke pintu gitu, trus habis gitu disuruh mbayar. nah uangku 4ribu, padahal ongkosnya itu aslinya cuma 3 ribu. nah 4ribu itu diambil semua trus kan kebetulan di belakang juga ada lyn lagi gitu. yang bikin aku kaget bapaknya bilang "udah turun, ikut lyn belakang" -________- oh men. rese' banget ni pak supir ya -__- udah uangnya ga dikasih kembalian, aku disuruh turun ikut lyn laen pula. ga tanggungjawab banget -__-" oke akhirnya aku turun naek ke lyn yang satunya. trus kan aku duduk di sebelah ibu" gitu, ibunya baek hati tanya" gitu ini jalannya turun mana. nah di sebelah kananku kan aslinya ada mas" tapi udah turun. habis gitu, ada mas" (entah orang ini kusebut mas atau bapak, ga jelas. setengah muda tapi dibilang muda juga kagak --") gitu pindah tempat duduk ngegantiin tempat mas di sebelahku tadi. oke aku ga curiga kan paling orang ini cuma mau pindah tempat duduk aja gitu. dan aku sempat nanya dalam hati "mas ini ngapain ya duduknya kok miring gitu" tapi ya udah paling cuma gitu aja. nah pas kebetulan hapeku ada di saku celanaku. secara logika, aku masukin hape itu udah di dalam saku dan posisi dudukku ga mungkin deh kalo hapeku sampe nongol keluar gitu. pas aku mau deket kampus kan hapeku getar, tapi ga aku buka smsnya. berarti hapeku masih ada kan saat itu. trus kan ga lama aku turun dari lyn trus mbayar ongkos lyn (mbayar lagi padahal tadi habis dipalak gitu -_-") trus pas udah turun itu aku langsung megang saku hapeku, dan hapeku lenyap. aku di trotoar deket kampus itu panik banget kebingungan >< trus ada bapak" naek motor berhenti, nanya ke aku

"lho mbak kenapa kenapa??apanya yang ketinggalan??"
"hapeeee paakkk, hapenya ketinggalaaan. hapenya ilaaang"
"waduh paling di lyn itu tadi mbakk. ayok deh mbak dikejar, saya anter"
"iya paaak, kayaknya tadi diambil ama bapak yang ada di sebelah tadii"

nah aslinya aku agak curiga juga ama bapak ini, kuatirnya sekomplotan ama orang ini tadi yang ngambil hapeku. tapi aku berbaik sangka, dan mumpung bapaknya ada motor juga buat ngejar lyn itu tadi. trus tancap dah. untung lyn tadi jalannya lambat -__- dan motor bapak ini diberhentikan di depan lyn, trus aku buru" turun dan masuk ke dalam lyn. pas mau masuk itu aku liat ibu" di sebelahku ama di depanku tadi itu pada heboh gitu tapi ga tau apaan. dan saat itu pula aku datang dengan setengah teriak "hapeeeeeee" >< itu artinya sambil mau ngelabrak kalo misalnya hapeku diambil beneran ama orang sebelahku tadi, sama bilang hapeku ketinggalaaaan >< dan saat itu pula aku ngeliat hapeku ada tergeletak di kursi tempat aku duduk tadi. ternyata ibu" tadi heboh karena ada hape yang ketinggalan di kursiku duduk tadi. langsung kusamber hapeku -__- semua ibu" itu pada ribut lagi intinya alhamdulillah hapeku masih ketemu gitu. dan tau bapak tadi ngapain? dia cuma diem aja, ga bergerak. ga ikutan ribut tentang hape ketinggalan atau bersyukur hapeku ketemu gitu. ohh untung pak ga ta'labrak habis"an -____- alhamdulillah hapeku masih ketemu. trus aku langsung turun dari lyn. dan bapak yang tadi bawa motor itu aslinya mau ngajak aku bareng naek motornya lagi buat balik dianterin gitu. nah aku bilang "ga usah kok pak, makasih". trus aku nyeberang ke jalanan seberang buat ke kampusku. eh ternyata bapak tadi nungguin aku di seberang. aku kaget sih. tapi ya udah gapapa, mungkin bapaknya udah berniat baik gitu. aku ditanya,

"mau ke mana mbak?"
"ini pak mau ke kampus sinii" sambil aku nunjuk sebelah kiri

akhirnya aku dianter ke kampus deh ama bapaknya. alhamdulillah bapak ini emang beneran baek >< makasih ya paaakk.. makasih banyak udah bantuin aku ngejar lyn tadi.. semoga Allah yang membalas kebaikan bapak :) dan buat bapak yang "mungkin" ngambil hapeku -__- ya udah lah, aku su'udzon aja.. mungkin emang jatuh di kursi, tapi ga logis juga sih -________- ga mungkin banget kok kalo jatuh di kursi. ya sudah, buat bapak ini semoga Allah menyadarkan bapak.. alhamdulillah aku ga ngelabrak bapak, udah emosi tadi pak -3- 
ya udah lah alhamdulillah masih rejeki hapeku kembali :) makasih ya Allah..

akhirnya aku bener" tau tentang arti dan hikmah sedekah yang sesungguhnya..
alhamdulillah, ya Allah..

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010