Tuesday 27 July 2010

Malam Nisfhu Sya'ban

Diposting oleh princessbluesky
Assalamu'alaikuuuum...

waah..sebentar lagi mau bulan Ramadlan..sekarang kita udah sampai di bulan yang namanya Sya'ban..hemm..ada yang tau nggak tentang bulan Sya'ban itu kayak gimana?emh..okay..okelah, saya kasih tau..check this out.. ;)

Kalo biasanya yang kita tau kan bulan Januari, Februari, bla bla bla..itu namanya bulan yang ada pada Tahun Masehi..naah..kalo yang ini beda..Bulan Sya'ban adalah salah satu bulan yang ada dalam Tahun Hijriyah..satu bulan sebelum bulan Ramadlan.. ^^ pasti tau kaan apa bulan Ramadlan itu?

*bulan di mana mama masak makanan enaakkk...*
*bulan di mana masjid ramee..*

nah loh??haha..ya udah..apapun jawaban kalian dehh.. xD

naah..Malam ini bertepatan dengan malam ke-15 bulan Sya'ban, yaitu Malam Nishfu Sya'ban.. ^^ keren kaan namanyaa..hehe..
ga cuma namanya aja yang keren looh..tau nggak?Di bulan Nishfu Sya'ban ini "raport kehidupan" kita selama setahun ini akan diserahkan pada Allah..Dan akan diganti dengan raport yang baru lagi..insyaAllah, Allah akan mengabulkan do'a hamba-hamba-Nya yang berdo'a kepada-Nya.. ^^

"Malam ini adalah malam nisfu Sya'ban, Allah mengawasi hambanya pada malam ini, maka Ia memaafkan mereka yang meminta ampunan, memberi kasih sayang mereka yang meminta kasih sayang dan menyingkirkan orang-orang yang dengki"
(H.R. Baihaqi)

Dalam hadis Ali, Rasulullah bersabda: "Malam nisfu Sya'ban, maka hidupkanlah dengan salat dan puasalah pada siang harinya, sesungguhnya Allah turun ke langit dunia pada malam itu, lalu Allah bersabda: "Orang yang meminta ampunan akan Aku ampuni, orang yang meminta rizqi akan Aku beri dia rizqi, orang-orang yang mendapatkan cobaan maka aku bebaskan, hingga fajar menyingsing."
(H.R. Ibnu Majah dengan sanad lemah)

nah, pertanyaannya..apa yang harus kita lakukan di Malam yang suci ini? :)
tadi saya juga lagi nyari-nyari artikel tentang Nishfu Sya'ban..Ada banyak juga sih amalan-amalan yang bisa kita lakukan di Malam yang suci ini..Yang penting niat kita untuk beribadah kepada Allah dengan mengharap Ridlo-Nya.. ^^ amiiin..


:: Membaca Yasin 3x :
>> Setelah Bacaan Yasin Pertama
-----> Bacalah Do'a Nishfu Sya'ban seperti yang ada di buku-buku Tahlil atau majemuk yang kalian punya..
-----> Setelah itu berdo'alah pada Allah.. Mohon untuk diberikan ketetapan iman..

>> Setelah Bacaan Yasin Kedua
-----> Baca Do'a Nishfu Sya'ban..
-----> Setelah itu berdo'a pada Allah.. Mohon untuk dimudahkan medapatkan rizki yang halal..

>> Setelah Bacaan Yasin Ketiga
-----> Baca Do'a Nishfu Sya'ban..
-----> Setelah itu berdo'a pada Allah.. Mohon untuk diberikan umur yang barokah..


yep..Malam Nishfu Sya'ban bisa kita ramaikan dengan amalan-amalan yang lain juga kok..apa ajaa..mau dzikir sebanyak-banyaknya, sholat malam, baca Al-Qur'an, baca sholawat, dll.. terserah dehh.. ^^ ga usah terlalu kejar target juga sih..yang penting niatnya aja..key? :)
bismillaah..semoga kita bisa jadi lebih baik lagi daripada kita yang sebelumnya..bukan hanya saat tertentu saja..dan semoga kita termasuk dalam hamba yang dicintai oleh Allah.. amiiiiiiin.. ^^

oyaa..saya mohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan saya selama ini yaa..baik yang saya sengaja, maupun yang tidak saya sengaja..mohon maaf untuk semua orang yang pernah tersakiti oleh saya..saya hanyalah manusia biasa.. :) Afwan..


Wassalamu'alaikuuum...

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © princessbluesky's blog 2010